Senin, 25 Juni 2012

Permainan yang biasa dilakukan selama bulan puasa

Fiuhhh ga kerasa bentar lage puasa yah, alhamdulilah yah, seswatu, kangen nih ama kolak dan korma, jadi ga sabar pengen cepet puasa, dan tentunya juga ga sabar dengan permainan permainan yang seru di bulan puasa... Kali ini kita mau share game yang biasa kita mainin waktu puasa terutama di malam hari, karena kalo siang kita cuma bisa males malesan, okeh, GPL yaa,,


1.Perang sarung
Woaaa, ini permainan pria sejati banget nih, emang ga ada matinya permainan ini, tapi permainan ini lebih cenderung ke tawuran sih dari pada main, tapi kita perangnya juga ga beneran kok, lagian cuma pake sarung apa sakitnya coba (paling muka ama badan biru semua). Umumnya maenan ne di mulai waktu puasa menjelang akhir, soalnya kan besoknya lebaran jadi abis tempur semalem langsung maaf maafan besoknya, dan kemudian episode selanjutnya di lanjut tahun depan, tapi ada juga yang perang nya di mulai dari awal bulan puasa loh, jadi makin seru, nanti ada sekutunya juga ama kampung laen wuh, kaya perang beneran nihh. Nah, selain itu ada bagusnya juga kalian baca artikel ini supaya kamu tau gimana caranya maen perang sarung, biar dianggap gaul gitu, hoho, (ngga ah)

2.Kucing2an / Kejar-kejaran
Kalo dalam bahasa sunda ini disebut emeng-emengan, pasti tau dong, intinya permainan ini bertujuan untuk menangkap kawan yang belum tertangkap supaya dia jadi temen kita, permaenan kucing2an ini di bagi lagi jadi 2, Pertama Emeng satu emeng semua, ini yang paling umum dimainkan, cara maennya pertama kita hompimpah alaihum gembel dulu untuk menentukan siapa yang pertama jadi kucing, terus kucingnya disuruh diem dulu, yang ga jadi kucing lari, sampe selang beberapa waktu baru kucing mulai mengejar, setiap yang kena oleh si pemain yang jadi kucing ini, itu jadi temen nya si kucing buat ngejar yang lainnya, permaenan berakhir ketika semua orang telah ditangkap... Kedua emeng satu emeng satu, ribet sih bikin kalimatnya, inti permainannya sama, tapi bedanya, kalo ini yang jadi kucingnya ganti gantian, misal si kucing nangkep temennya, terus yang ketangkep gantian jadi kucing, sementara yang tadi jadi kucing sekarang ngga... bingung kan ?

3.Petasan
Ini sih udah pasti banget, tapi umumnya rame banget kalo di akhir bulan puasa, bledar bledor disana sini sampe ngeganggu orang yang terawehan, bahkan dulu sampe mati lampu yang ada di masjid. Okeh,kembali ke topik, petasan juga bisa dipake sebagai sarana perang2 tapi kurang umum dan agak sedikit bahaya, karena itu biasanya digunakan cuma buat seneng2.

4.Main bedug
Pasti lah, ini sangat wajar, mereka biasanya ngetok2 bedug ini pas mau solat isya, rame dah bedug, sampe jarak 2 km juga kedengaran saking yang ngetok bedugnya ada banyak. Tapi mainan ini yang paling positif dari semua yang di atas tadi.

5.Bangunin orang sahur
Gue ga tau kenapa gue masukin ini ke kategori permainan, tapi emang, kebanyakan sih yang bangunin orang sahur tuh anak anak, tapi ada sih yang dewasa juga ikut.

dah, sekian dulu artikel ini, saya ucapkan selamat menempuh hidup baru ..

0 komentar:

Posting Komentar