Minggu, 24 Juni 2012

Alasan kenapa Indonesia ga pernah maju dan berkembang

Ngomongin masalah Indonesia, ga lepas dari permasalahan permasalahan yang sangat rumit, kaya jalanan di Jakarta, ribet banget, dan inilah yang bikin Indonesia sulit untuk mensejahterakan rakyatnya, tanah kaya, tapi miskin, semua orang juga bingung, dikemanain yah tuh harta negara? Singapura aja yang luasnya segede jakarta bisa maju, kok kita negara dengan seluas ini, dan dengan kekayaan yang melimpah ga bisa lebih kaya dari mereka secara merata ?

Nah, dari permasalahan itu
, akhirnya kita bikin artikel ini, simak yukk, hmm, menurut kita, alasan kenapa Indonesia ga bisa maju dan berkembang adalah :

1.Kebanyakan Korupsi
Ga heran dah, kalo yang satu ini, orang kita sendiri juga udah biasa ngedengerin hal kaya gini tiap hari, di berita, di koran lah, diselokan lah.. Ya iyalah, gimana mau berkembang coba? duitnya aja di embat semua ama manusia setengah anjing dan setengah babi. Coba kalo tuh duit buat dipakein fasilitas disekolahan, nah.. kan enak kalo gitu, murid pada semangat belajar, dan akhirnya banyak meraih prestasi yang bisa dibanggakan dan akhirnya bisa menghasilkan uang! coba deh mikir kita jadi untung bersama, jangan egois deh!
Selain itu juga sekarang pemerintahan kayaknya dikorupsi juga buat melindungi koruptor, mungkin maksudnya bukan melindungi sih, tapi buat meringankan hukuman si koruptor itu. ah, coba gue jadi presiden, gua bakal hukum mati tuh dan gua ambil kekayaan nya sejumlah 70% (sadiss!!!) kalo loe jadi presiden gimana cuy ??

2.Lebih suka kebudayaan lain
Nah, bener banget, apalagi sekarang lagi jaman-jamannya boyben dan gilband yang katanya sih asalnya dari korea atau negara antah berantah manaaa tau lahhh... Nah dari situ aja ketauan banget deh kalo orang Indonesia sendiri telah melupakan kebudayaannya sendiri, coba tuh gilben gilrband di ganti ama tari jaipongan, kan lebih keren gituh, tapi gue bingungnya giliran ada yang Klaim baru deh marah-marah, padahal sekarang aja orang indonesia jarang yang maenin kesenian nya sendiri, huh, cape degghh ...

3.Gampang dipengaruhin
Bener banget kan? ya iyalah, bener. Kalo ga percaya liat aja sekarang, orang Indonesia bergaya hidup kaya orang-orang barat, yang padahal kita itu orang timur men, contoh laen, juga pas boomingnya fb dan tewiter orang indo juga ikut-ikutan, gampang bangetkan dipengaruhinnya? sekarang juga udah ada bebe mesenger disingkat BBM, dulu kita kenal BBM tuh bensin, atau solar, sekarang mah kaya chetingan githu dehh, alaaiii ..

4.Pemerintahan kurang memperhatikan rakyat
Ehm, gue bukannya berniat ngejelekin tapi ngasih tau, supaya ni ga terjadi lagi kesalahan seperti ini dimasa yang datang, karena ini demi kelangsungan bangsa kita Indonesia. Liat deh, presiden kita, sekarang lebih mentingin nyanyi tau, tapi ga tau juga deh, yang aneh dan bikin bingungnya, masa dia udah bikin 4 album dalam 8 tahun selama menjadi presiden ini(menurut berita), wew, hebat banget, setau gue penyanyi biasa pun palingan 4 tahun sekali bikin album, Green day aja yang udah profesional palingan 3 tahun sekali, ampun deh. Dan selain itu juga kurang tegas, dan beberapa kali melakukan tindakan yang patut dipertanyakan, kaya memberikan grasi terhadap ratu ganja atau apalah itu, yang katanya sih biar orang Indo yang ditahan di negaranya (australia) juga diberikan grasi. ah, elo, malah ngebelain orang yang salah, orang yang pake narkoba itu orang ga guna, ngapain ditolong? kalo perlu berantas aja, bikin masyarakat risih tau ga?

5.Suka melanggar peraturan/tidak disiplin
Pernah ke Singapura ga? pasti belum, karna gua tau lo semua pasti pada kere kaya gua, gue pernah diceritain sama guru kalo ga bener. Dia pernah ke Singapura ceritanya, dan ceritanya lagi dia lagi jalan-jalan, dan sambil ngemil sesuatu, nah sesuatu itu punya bungkus dan kebetulan ga ada tong sampah didekatnya, jadi dia buang sembarangan aja tuh sampah dijalanan, ga lama polisi dateng guru gwe nanya "ada apa?" "maap pak anda didenda karena telah buang sampah sembarangan, dan bapak pasti orang indonesia kan?" nah loo, udah di cap gak baik kan Indonesia? beneran loh, walaupun ni cerita gue karang sedikit.
Dan liat, jalanan di Jakarta, betapa riweuhnya ampun deh, jalanan busway aja di embat padahal sebetulnya itu melanggar peraturan, motor-motor pada naek ke trotoar, tai lah, gua jadi keingetan keserempet pas jalan ditrotoar.

6.Bego
Ga semua sih orang Indonesia bego, dan lagi pula bego yang gua maksud bukannya ga punya otak atau bener-bener beloon, tapi Indonesia bener-bener gampang dibegoin apalagi sama Usa, liat aja tuh PT freeport, gue ga mau nerangin lebih lanjut karna mungkin lo udah pada ngerti .. Dan tau ga, gue kemaren liat acara talkshow yang menceritakan tentang dunia animasi di Indonesia, dan tau gak loh kalo upin ipin tuh sebenarnya milik Indo? karena itu tuh idenya dari orang bandung katanya, karena ga di terima di Indonesia makanya dia jual ke Malaysia, eh, pas jadi milik malaysia dan dijual ke Indonesa, baru laku tuh upin ipin!

udah sekian dulu dah, gue dah cape marah-marahnya...
XiXiXiXi

0 komentar:

Posting Komentar