Senin, 25 Juni 2012

Cara nawar barang di pasar

Sekarang mahh gue kasih tutorial aja deh, ni tutorial penting banget, apa lagi buat yang ga pernah belanja atau ga pernah ke pasar, pasti perlu nih tutorial, makanya simak baik ya adek-adek ...Oke, ini tutorial ceritanya tentang gimana sih cara nawar barang di pasar? yah, karena admin adalah orang pasar, jadi kemampuan admin untuk tawar menawar ini sudah tidak
perlu diragukan lagi, karena itu saya memang pantas jadi guru anda hahahaha... (lebeh)

1.Patok harga yang paling rendah
Ya emang sih semua orang juga berpikiran gini, tapi tunggu dulu, matok harga ini jangan ngasal, karna kalo ngasal bisa berakibat fatal kaya misalnya gini, lo mau beli seragam yang harganya 40rb an, nah, terus lu nawar, eh ga di duga elu nawar tuh seragam harganya 1000 rupiah, ya mana dapetlah yang ada lo langsung diusir. atau kronologi kedua, lo mau beli buah sekilo hargaya 10rb, lu tawar harganya 9900, hah bego, nawar macem apaan itu mah ?
nah, sekarang gue kasih tau cara matok harga yang pas untuk awal tawar-menawar, kalo barang yang ditawar harganya diatas 20rb lu tawar setengahnya dibawah sedikit, misal 50rb ditawar 20rb, kalo dibawah 20 ribu tawar setengahnya.

2.Naekin harga dikit
Kalo penawaran pertama gagal jangna langsung kabur dulu lah, tapi kalo misalkan lo cuma iseng sih ga apa apa, tapi kalo punya niat buat beli lakukan hal ini. Naikin harga jangan terlalu sedikit dan jangan kebanyakan juga, kalo terlalu sedikit nantinya lo malah diusir karna cuma buang-buag waktu yang jualan doang, ya gimana engga coba? harga 50rb, ditawar 25rb naekinnya seribu doang dari tadi, disembor aer comberan nanti lhuu ... kalo naekin harga setidaknya 20% dari harga penawaran pertama, kalo barangnya murahan.. kalo barang mahal naikinnya 60% lah, biar cepet gituh..

3.Kabur
Kalo lo ga dapetin harga yang lo mau, lu bis gunain trik ini, bilang ajah "ah, kemahalan ini mah, nanti aja deh" biasanya setelah itu akan ada dua kemungkinan, lu dipanggil lagi buat beli dengan harga yang lu tawar terakhir atau, dia nyumpahin elu buat balik lagi ketempat dia sambil memohon untuk memberikan benda itu dengan harga berapa pun.

Nah begitulah kira-kira caranya nawar barang, punya trik lain? share dong ...~

0 komentar:

Posting Komentar