Senin, 25 Juni 2012

Penyebab macet

Dijaman yang serba teknologi ini, hampir disemua tempat mengalami macet bahkan dikampung sekalipun, ga lagi di Jakarta doang. Kenapa ya kira-kira? apa sebabnya semua ini terjadi? kenapaaaaaaaa??? maka kita akan beri tahu apa yang menyebabkan semua ini cekicrott ..


1.Angkot ngetem
Yang ga tau, angkot tuh sebuah mobil atau benda beroda empat dan bermesin yang digunakan ngankut orang biasanya atau belajaan orang yang abis dari pasar. Dan ngetem ituh artinya, kegiatan nungguin penumpang untuk naik angkot sampe angkotnya penuh. Nah, selama nungguin ini angkot biasnya menguras jalanan sehingga jadi sempit dan membuat kendaraa lain susah buat lewat, sehingga terjadi lah macet.

2.Karyawan/pegawai baru pulang kerja
Ini pengaruhnya 40% dalam macet ini, disamping ngabisin waktu buat ngasih jalan buat nyebrangin para orang-orang ini, ini juga menjadi sebuah daya tarik untuk membuat supir angkot ngetem, haduh jadi ini dua kali parahnya, makanya kalo mau naek kendaraan jangan di jam 7 jam 12 dan jam 5 biasanya macet banget.

3.Truk mogok/teguling
Truk mogok adalah hal yang sangat nyusahin, disamping ga bisa didorong, juga ga bisa ditarik kecuali yang punya otot ade ray baru bisa. Ngalangin jalan tau, panteslah bikin macet, tau ga sih, truk ini merupakan salah satu kendaraan yang paling gua benciiii banget, alesannya, susah disalip terus bau asepnya berdebu juga lagi, dan juga berisik dan satu lagi, lelet.

4.Demo
Sekarang pendemo udah pada gila, masa ngedemo sampe ngeblokir jalan, hubungan nya apa coba ? kasian kan buat yang mau kerja sekola jadi telat, udah gitu mereka ga peduli apa yang kita rasain lagih, bakar ban segala di tengah jalan, bau tolol.

5.Kecelakaan
Kalo ini ga terlalu menyusahkan sih, tapi yang nyusahin tuh yang nonton orang yang jadi korban kecelakaannya, mereka ngeliat sampe ga sadar bahwa mereka tuh ngalangin jalan, udah gitu bukannya ditolongin lagih malah pada diliatin, gini nih orang Indo, lo ga bakal pernah liat orang luar kaya gini, inilah ciri khas orang Indonesia.

6.Si Komo lewat
Tidak ada penjelasan lebih lajut mengenai ini.

Nah, punya alasan lain ? mari share disini ...

0 komentar:

Posting Komentar