Jumat, 21 Desember 2012

Setting Modem Huawei Mobile Partner

Galang Community - Hai G-Fans? kali ini saya ingin share tentang bagaimana cara setting modem Huawei e series. kali ini saya memakai modem Huawei e156 karena ada sahabat saya yang beli modem ini tadi, jadi saya kasih tutorial nya spesial buat dia hehe.\

Langsung saja, langkah langkahnya :




  • Pertama, sobat siapkan sim card baik itu XL,Indosat, Tri, dll. (Dan Lupa Lagi) nanti saya akan beri penjelasannya masing-masing.
  • Masukan sim card ke Modem sobat.
  • Terus, sobat masukin Modem sobat ke Port USB PC/Laptop sobat.
  • Jalankan program modem yang udah di install di PC/Laptop sobat.
  • Kemudian akan keluar gambar seperti dibawah ini. Sekarang sobat klik Tools>>Options>>Profil management kemudian akan muncul semacam formulir (Lihat gambar di Bawah).





Sudah bisa seperti gambar diatas belum? kalau sudah, lanjut ke Step berikutnya :

Isikan data dibawah sesuai Provider yang anda gunakan, spesial buat sahabat saya yang menggunakan Telkomsel, ini dia :

Operator Telkomsel
Profil name: Terserah sahabat saya sarankan isi Telkomsel

Dial number: *99# 
User name:  tidak usah diisi
Password: tidak usah diisi
APN: Telkomsel

Untuk yang provider lainnya, silahkan lihat daftarnya dibawah ya? 


Untuk operator Tri
Profil name: Terserah anda
Dial number: *99#
User name: 3data
Password: 3data
APN: 3data
Untuk operator XL
Profil name: Terserah anda
Dial number: *99#
User name: xlgprs
Password: proxl
APN : www.xlgprs.net
Untuk operator IM3
Profil name : Terserah anda
Dial number : *99#
User name :
Password :
APN : www.indosat-m3.net

Sudah mengisi data diatas sesuai Provider kartu anda? Klik OK Terus CONNECT . Selamat anda memiliki koneksi Internet yang terhubung.

Nah Demikian lah cara setting Modem Huawei E-Series yang menggunakan Mobile Partner sebagai Drivernya.
Jika ada yang kurang paham, bisa meninggalkan komentar dibawah sini ^_^

0 komentar:

Posting Komentar