Sabtu, 02 Maret 2013

Tampilan PlayStasion 4 Serta Spesifikasinya


Pada pengumuman PlayStation 4, Sony memberi tahukan mengenai spesifikasi hardware dari konsol tersebut. Meski demikian, hardware yang digunakan juga tidaklah membawa kejutan yang berarti pada tim Rev-id. 
Penggunaan prosesor AMD Jaguar 8 core membuat PlayStation 4 menjadi sama kencang dengan sebuah PC, belum lagi memory 8GB GDDR5 yang tertanam didalamnya membuat PlayStation 4 memiliki bandwidth super lebar hingga 176GB per detik.
Dari sisi storage dan ODD, dirumorkan bahwa Sony akan memiliki versi 160GB dan 500GB pada hard disknya, dan optical drive 6x Blu-ray XL yang dapat membaca disc Blu-Ray XL 100GB. Joystick yang digunakan memiliki interface USB 3.0 akan mengurangi delay response time sehingga kelancaran dalam bermain akan terjamin. 
Konektifitas jaringan yang disediakan meliputi Ethernet 1Gbps, wireless N dan juga Bluetooth 2.1. Gambarnya sendiri dapat ditampilkan melalui HDMI, analog maupun optical. Spesifikasi lengkap dapat dilihat dibawah ini.
Sony menambahkan jika spesifikasi ini masih dapat berubah hingga peluncurannya beberapa bulan mendatang, namun tampaknya tidak akan berubah terlalu jauh dari sini. 
Tahun ini merupakan tahun yang menarik bagi para penikmat game konsol, karena sebentar lagi Microsoft akan mengumumkan Xbox 720 yang juga akan didukung oleh chip AMD. Semoga saja performa yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan PlayStation 4. 

0 komentar:

Posting Komentar